Kamis, 04 Februari 2010

2 komentar:

  1. SEKILAS
    BudaXaduB
    “ P u n y o J a m b i ”


    BudaXaduB, diambil dari kata BUDAK yang pada kehidupan sehari-hari lebih dikenal untuk menggantikan kata ANAK (contoh BUDAK Jambi = ANAK Jambi).
    BudaXaduB sendiri adalah suatu wadah yang mempunyai aktivitas dan kepedulian untuk lebih memperkenalkan Provinsi Jambi secara Nasional sampai dengan Internasional.

    Dengan kata lain BudaXaduB dibentuk karena didorong oleh “kurang” dikenalnya Potensi-potensi yang ada di Provinsi Jambi secara Nasional apalagi Internasional. dan hal tersebut telah dibuktikan dan dirasakan oleh beberapa “budak” Jambi yang sebelumnya melakukan aktivitas di kota/daerah lain, seperti melanjutkan pendidikan, bekerja ataupun sekedar berwisata ke kota/daerah lain tersebut.

    Edhyanto (Inisiator BudaXaduB “Punyo Jambi”) adalah salah satu “budak” Jambi yang merasakan hal tersebut (kurang dikenalnya Jambi) di saat menuntut ilmu (kuliah) dan sempat bekerja di Kota Jogja, D.I. Yogyakarta. (1997 – 2006).
    Singkatnya BudaXaduB dibentuk sebagai wadah “budak” Jambi untuk bersama dan bersatu mempromosikan daerahnya dalam bentuk apresiasi kreativitas dalam berbagai cara yang positif.

    Selanjutnya aktivitas dengan tujuan untuk mempromosikan daerah yang telah dilakukan oleh BudaXadub meliputi :
    - Pendokumentasian Potensi seni budaya dan wisata yang ada di Jambi dalam bentuk Vidio dan Foto, yang selanjutnya disebar ke seluruh jaringan yang berada di seluruh Indonesia.
    - Pembuatan Cindramata (Oblonk, dll) dengan desain potensi khas Jambi dan juga dalam tahap mengumpulkan potensi kerajinan dalam bentuk pernik-pernik yang ‘asli’ diproduksi oleh masyarakat Jambi.

    BudaXaduB juga terlibat dalam Organizing Commite (OC) dan Racing Commite (RC) pada beberapa Event Otomotive yang telah dilaksanakan di Jambi, baik bertaraf Lokal, Regional, maupun Nasional, diantaranya :
    - Kito Offroad Jambi & Korem 042-Gapu, Februari 2007.
    - Pinse Otomotive Sport & Korem 042-Gapu (Seri I), Desember 2007
    - Raden Motor, Maret 2008
    - Pinse Otomotive Sport (Seri II), Mei 2008
    - POLDA Jambi, Desember 2008
    - Jambi Jeep Club (J2C) & Kito Offroad Jambi (KOJ), Januari 2009

    Sampai saat ini BudaXaduB mempunyai komitmen agar terus berkreativitas untuk selalu mengenalkan dan membawa nasional bahkan internasional agar datang dan melihat langsung Potensi Wisata Seni Budaya, Sumber Daya Alam dan Manusianya yang tidak kalah dengan daerah lain.

    Dan tidak dapat dipungkiri jika semua itu di awali dengan keiklasan yang datang dari diri sendiri dan dukungan dari berbagai pihak...




    Di Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

    BalasHapus
  2. wah kren salam knal dari budak jambi wkwkwk

    BalasHapus